Ayat Ayat Cinta

Waktu itu suasana di Mesir sangat panas, pintu flat Maria diketuk oleh Fahri. Mereka segera bergegas menuju Flat Fahri, begitu sampai Fahri mahasiswa AL-Azhar yang berasal dari Indonesia segera menunjukkan Komputernya yang terblokir oleh virus.

Saat itu Fahri baru saja pulang dari kuliah, di dalam bis dia menemui seorang wanita bule yang di kucilkan oleh salah satu orang Mesir, tak lama kemudian tampak seorang wanita yang memakai cadar memberikan tempat supaya bule itu bisa duduk, namun si Orang Mesir marah dan Fahri tidak tinggal diam, dia Membela Wanita bercadar itu. karena marah, pria Mesir itu menghajar Fahri. Sejak saat itu si Bule dan wanita bercadar yang ia kenal dengan nama Aisyah itu menjadi sahabat Fahri.

Fahri sedang berada di sungai Nil, kemudian Muncul Maria. Mereka asyik membicarakan soal jodoh. FAhri berniat untuk mengungkapkan cintanya pada Maria namun dia membatalkannya, karena perbedaan agama mereka. Fahri tidak tahu bahwa Maria juga mencintainya.

Hari itu menjadi hari paling menakutkan, karena Fahri dan Maria melihat Nouroh disiksa oleh ayahnya, yang baru diketahuinya bahwa pria itu bukan ayah kandung Nouroh. Mereka langsung menolong Nouroh dan mengajanya ke Flat milik Maria. Nouroh mengungkapkan curhatnya pada Maria. Jadi dari situlah Maria mengetahui semua tentang Nouroh.

Fahri mencoba menolong Nouroh dengan mencarikan orangtua kandung Nouroh. Dan akhirnya dia berhasi. Orangtua kandung Nouroh sangat berterimakasih pada Fahri.

Fahri dijodohkan dengan seorang gadis bercadar yang sudah ia kenal, oleh guru besarnya. Namanya Aisyah, seorang gadis muslimah yang kaya raya. Karena mereka sudah saling cocok, maka mereka menikah. Pada saat bersamaan Maria sedang tidak ada di rumah.

Begitu Maria pulang, dia langsung dikagetkan tentang pernikahan Fahri dan Aisyah. Maria putus asa.

Fahri ditangkap dan dipenjarakan karena dia difitnah telah memperkosa Nouroh. Aisyah putus asa, karena tidak ada saks. Namun sebenarnya ada saksi kunci yaitu Maria. Aisyah baru tahu bahwa Maria mengalami kecelakaan sehingga dia dirawat di rumah sakit. Dan keadaan Maria sangat memprihatinkan karena dia tidak sadarkan diri. Dokter mengatakan bahwa hanya pria yang dicintainya yang dapat menyembuhkannya. Aisyah tahu bahwa pria yang dicintai Maria adalah suaminya. Sehingga di menyuruh Fahri untuk menikah dengan Maria. Setelah mereka menikah, Maria yang sudah sadar, memberikan kesaksian untuk pemmbebasan Fahri. Dan akhirnya Nouroh mengaku bahwa ayah tirinya yang memperkosanya, bukan Fahri. FAhripun dibebaskan.

Ahri, Aisyah, Maria tinggal dalam satu flat. Mereka bahagia, hingga suatu hari Maria sedang berada di taman dengan Fahri, dan Aisyah juga disitu. Pada saat itu Aisyah terjatuh, dan Fahri yang melihat hal itu langsung menolong Aisyah tanpa menghiraukan Maria yang saat itu pingsan akibat penyakitnya.

Fahri dan Aisyah menjenguk Maria. Maria meminta Aisyah dan Fahri untuk mengajarinya solat. Dan pada saat solat,Maria meninggal. Fahri dan Aisyah menangis…………

Akhirnya Aisyah dan Fahri hidup bahagia.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s